Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Rabu, 25 Januari 2012

Rabu, 25 Januari 2012

Menikmati Kesenjangan 20%

Tiap kali akhir bulan datang, wajah para PNS berseri - seri dengan akan diterimanya gaji yang jumlahnya tidak sedikit dan lebih dari kebutuhan sehari - hari. para oknum PNS menghitung - hitung untuk apa lagi gaji sebanyak ini…apa lagi ditambah dengan uang sertifikasi dan tunjangan yang pasti datang tiap bulannya. di sisi lain senyum lesu guru honorer berharap gaji bulan lalu masih cukup untuk mengharumkan dapur mereka dengan bumbu - bumbu rempah yang hampir habis bulan ini. gaji mereka baru bulan depan bisa diambil, tiga bulan sekali mereka mendapatkan gaji mereka. sedangkan mereka takut untuk sekedar pinjam uang kepada bendahara sekolah yang membawa serta gajinya tiap harinya, karena mereka takut tidak bisa melunasinya kembali. tidak lebih dari 600 ribu rupiah dan tanpa tunjangan apapun membuat para guru honorer menjadi pahlawan tanpa tanda jasa saat ini. dan seorang pahlawan harus memutar otak untuk mencukupi kebutuhan keluarganya dari uang yang tidak lebih dari 600 ribu rupiah itu. diwajahnya tetap terukir senyum dan bersemangat dikala mereka mendapatkan jatah mengajar lebih dari 28 jam per minggu dikala para pegawai negara mengeluh dengan tugas yang hanya 24 jam saja.
20 % APBN seakan tidak menyentuh para pahlawan itu sama sekali. kepercayaannya seakan dihempaskan habis habisan oleh kepentingan para pemangku jabatan saja. para pahalawan yang pengetahuannya 20 tahun lebih maju dari pada umurnya dibatasi dengan kata - kata yang sering didengarkannya,”siapa kamu? yang memasukkan kamu disini adalah AKU…. dan AKU adalah pemimpin kamu…jika kamu tidak suka dengan ini dan itu, maka kamu boleh keluar dari sekolah ini….”. dan ternyata kata - kata ini mengebiri sejadi - jadinya kemampuan para pahlawan pendidikan yang idenya tidak pernah mati.
dan jika ditelusuri selama ini, guru - guru yang berprestasi di indonesia 70 % diantaranya adalah dari guru honorer.  jadi… untuk para guru honorer,,,,,bersemangatlah….dan jangan pernah takut untuk melakukan yang terbaik bagi siswa - siswi kita. karna yang Maha pemberi rizki adalah ALLAH yang Maha Kaya. dan jika kita mendapati pemimpin kita mengebiri kemajuan kita, maka katakanlah bahwa kita orang yang bebas dari semua tekanan demi kemajuan negara ini. dan mereka tidak berhak membatasi keinginan kita untuk maju dan berkembang. dan jika mereka tetap tidak bisa menerima, maka katakan pada mereka yang akan membantu kita adalah ALLAH SWT dan tidak akan ada yang bisa menghalangi kreatifitas kita.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates