Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Sabtu, 31 Desember 2011

Sabtu, 31 Desember 2011

KREATIFITAS ANAK - ANAK SAMBAS

Dua hari yang lalu menyempatkan jalan-jalan sore di tepian sungai Sambas, Kalimantan Barat. Jalan-jalan sore awalnya memang sekedar enjoy aja dan sekalian hunting-hunting foto kalau ada yang unik. Makanya memang sengaja bekal Kamera.
Asik memutar-mutar, tak sengaja melihat sekumpulan anak-anak kecil (seusia Sekolah Dasar) sedang bermain dan mandi di Sungai. Hal yang biasa dilakukan penduduk di tepian sungai buat nyuci dan mandi di sungai. :D
Namun ada yang unik!! Ya… diantara anak-anak tadi ada seorang anak yang kuperhatikan sedang asik mengayuh sepeda di tengah sungai. Ternyata Sepeda Air ala kreasi anak-anak.
Sepeda Air banyak dijumpai di Wahana-Wahana Air di kota besar atau daerah Wisata Air. Biasanya Sepeda Air pada Wahana Air itu terbuat dari bahan fiber-glass dengan model-model seperti Angsa, Kuda Laut, Anjing Laut dll.
sepeda-air1a sepeda-air1b
Kali ini, anak-anak yang kujumpai di tepian sungai tadi berkreasi membuat Sepeda Air dari bahan-bahan bekas pakai. Bahan-bahan seperti Jerigen plastik, pipa PVC (Paralon) dan sepeda mini yang sudah tak terpakai, dirakit dan dirancang sedemikian rupa sehingga menghasilkan sebuah Sepeda Air yang bisa dikayuh di sungai. Woww.. Salut :)
Ini dia, beberapa foto hasil kreativitas anak-anak tepian sungai yang kuabadikan. Karena cukup unik, sekalian kuambil videonya yang terdapat pada fasilitas kameraku.

Ini fotonya Gan :D :

sepeda-air-kreasi-anak-tepian-sungai-sambas-01sepeda-air-kreasi-anak-tepian-sungai-sambas-02 sepeda-air-kreasi-anak-tepian-sungai-sambas-04sepeda-air-kreasi-anak-tepian-sungai-sambas-03

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Kreatifitas anak bangsa yang membanggakan. Salut

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates